Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Authors

  • M. Zidan Supandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM
  • Ida Bagus Eka Artika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Hj. Erviva Fariantin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM

Keywords:

Service quality, Price Perception, Costumer Satisfaction and Costumer Loyalty

Abstract

This study aims to determine the significant effect of service quality, price perception, and costumer satisfaction on custumer loyalty at the Semet Barbershop Telagawaru Village Labuapi District. The population in this study were all Semet Barbershop costumers whit a sample of 40 respondents. The research method used in this study is a quantitative approach. This research is an associative type, using the classical assumption test and multiple linear regression. The results of this study indicate that partially the service quality variabel has no significant effect on customer loyalty whit a t count of 0,007 < t table of 1,68709. Perceived price partially has no significant effect on customer loyalty whit a t count of -1,043 < t table of 1,68709. While customer satisfaction partially has a significant effect on customer loyalty whit a t count of 5,740 > t table of 1,68709. Based on the simultaneous test of service quality variables, price perceptions, and costumer satisfaction have a significant effet on costumer loyalty whit an f count of 39,256 > f table of 2,87 whit a significance of 0,000 at Semet Barbershop Telagawaru Village Labuapi District.

References

Abdilla, M., & Husni, E. (2018). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Barbershop ‘X’ Kota Padang. Menara Ekonomi, IV(1), 59–68.

Fathin, A., Cahaya, Y. F., & Erasashanti, A. P. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi kasus pada pengguna SIMCARD Telkomsel di Jabodetabek). Seminar Nasional Riset Ekonomi Dan Bisnis 2022, 284–307.

Faza, K. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di kecamatan baluung, kabupaten jember.

Gofur, A. (2019). 1. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.

Huda, yudik koirul. (2022). Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada barbershop wish hairstudio di kediri. Braz Dent J., 33(1), 1–12.

Katmanto, A. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan warung angkringan oye (studi di dukuh macanan baru desa karang anom). 3(1), 1–66. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf

Krisdayanto, Haryono, & Gagah, et al. (2018). Analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap keputusan konsumen di i cafe lina putra net bandungan. vol 4 no 4.

Maramis, Sepeng, & Soegoto, et al. (2018). Pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Air Manado. vol 6 no 3.

Maskur et al. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Larasati Lumajang). Jurnal Sains Manajemen & Bisnis Indonesia, VI(2), 212–221. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/article/view/361

Nugraha, muhammad feraldi. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada scissors barbershop. SMART Management Journal, 1(1), 33–45. https://doi.org/10.53990/smj.v1i1.25

Putra et al. (2021). Pengaruuh kualitas pelayanan, kepercayaan dan persepsi harga terhadap keputuusan pembelian studi kasus pasa sick barbershop semarang. vol 7.

Putri, & Rastini. (2022). Peran kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. (Studi pada konsumen teh gelas di kota denpasar). 11(10), 1771–1791. https://doi.org/https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p02

Rahayu, M. D. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (Studi pada Pelanggan Toko Kosmetik Aman Pekalongan). Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 2(1), 1–19.

Rini. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayan Dan Persepsi Harga Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Pelayanan Driver Grab” (Studi kasus IAIN Metro).

Riyanto, deny fajar. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. In SEIKO : Journal of Management & Business (Vol. 5, Issue 1). www.aisi.or.id

Safavi et al. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar. Jurnal Manajemen, 13(1), 142–150.

Safitri, Sardana, Asdiansyuri, & Yulianti. (2022). Pengaruh trust, price dan service quality terhadap repurchase intention studi kasus pada sinar bahagia supermarket di lombok timur. 2(1), 1–9.

Sudana, Anggreni, & Indrawan, et al. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada kober mie setan studi kasus pada kober mie setan Paguyangan. vol 22 no. https://doi.org/10.5281/zenodo.5574445

Wahyuni, et al. (2016). Pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja pegawai negeri sipil (studi pada unit pelayanan teknis daerah panti sosial se-pulau lombok. vol 5 no 4.

Downloads

Published

2024-06-22

How to Cite

M. Zidan Supandi, Ida Bagus Eka Artika, & Hj. Erviva Fariantin. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Kredibel: Jurnal Ilmiah Manajemen, 2(3), 98–110. Retrieved from https://journal.stieamm.ac.id/kredibel/article/view/432