Analisis Promosi, Kualitas Produk serta Pengaruhnya Terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Pada Restoran Pizza Di Pondok Gede

Authors

  • Fera Nelfianti Universitas Bina Sarana Informatika, DKI Jakarta, Indonesia
  • Ria Andriani Universitas Bina Sarana Informatika, DKI Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.53512/valid.v20i2.282

Abstract

Penelitian ditujukan untuk melihat apakah pengaruh antara promosi yang dilakukan restoran dan Kualitas Produk Pizza yang ditawarkan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan mengingat di situasi pandemic covid-19 ini, semua restoran harus bertahan agar tidak gulung tikar. Banyak cara dilakukan termasuk dengan melakukan promosi, meningkatkan kualitas produk. Penelitian ini dilakukan pada konsumen salah satu  restoran pizza di pondok gede Bekasi sebanyak 96 responden dengan teknik insidental sampling. Penulis menggunakan Metode analisis Regresi Berganda, Restoran pizza tersebut penulis pilih karena restoran tersebut mampu bertahan dan tetap ramai dimasa pandemic ini, dan juga penulis melihat banyaknya promosi yang ditawarkan sehingga penulis tertarik untuk meneliti lebih dalam. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang cukup signifikan antara Promosi yang dilakukan terhadap Tingkat keputusan pembelian Pizza, juga terdapat Pengaruh yang sangat signfikan antara Kualitas produk yang ditawarkan terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Pizza, Serta juga Promosi yang dilakukan dan Kualitas Produk yang memberi pengaruh sangat signifikan keputusan pelanggan  secara Bersama sama untuk membeli Makanan Pizza.

Downloads

Published

2023-07-01

How to Cite

Nelfianti, F., & Andriani, R. (2023). Analisis Promosi, Kualitas Produk serta Pengaruhnya Terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Pada Restoran Pizza Di Pondok Gede. Valid: Jurnal Ilmiah, 20(2), 86–94. https://doi.org/10.53512/valid.v20i2.282

Issue

Section

Articles