Analisis Promosi, Kualitas Produk serta Pengaruhnya Terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Pada Restoran Pizza Di Pondok Gede
DOI:
https://doi.org/10.53512/valid.v20i2.282Abstract
Penelitian ditujukan untuk melihat apakah pengaruh antara promosi yang dilakukan restoran dan Kualitas Produk Pizza yang ditawarkan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan mengingat di situasi pandemic covid-19 ini, semua restoran harus bertahan agar tidak gulung tikar. Banyak cara dilakukan termasuk dengan melakukan promosi, meningkatkan kualitas produk. Penelitian ini dilakukan pada konsumen salah satu restoran pizza di pondok gede Bekasi sebanyak 96 responden dengan teknik insidental sampling. Penulis menggunakan Metode analisis Regresi Berganda, Restoran pizza tersebut penulis pilih karena restoran tersebut mampu bertahan dan tetap ramai dimasa pandemic ini, dan juga penulis melihat banyaknya promosi yang ditawarkan sehingga penulis tertarik untuk meneliti lebih dalam. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang cukup signifikan antara Promosi yang dilakukan terhadap Tingkat keputusan pembelian Pizza, juga terdapat Pengaruh yang sangat signfikan antara Kualitas produk yang ditawarkan terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Pizza, Serta juga Promosi yang dilakukan dan Kualitas Produk yang memberi pengaruh sangat signifikan keputusan pelanggan secara Bersama sama untuk membeli Makanan Pizza.